Senin, 18 April 2011

Pengguna Internet Di China Terbesar Di Dunia


Memang China adalah bangsa yang terhebat dan tercepat dalam meraih rekor dunia. Penggunaan internet kini telah menjadi yang terbesar di dunia sejak tahun 2010 kemarin. Dan itu mencapai kira-kira 34,3% total penduduknya.

Sementara itu Amerika sebagai Negara yang terpadat juga penduduknya hanya mencapai sekitar 230 juta orang dalam penggunaan internet. Hanya lebih banyak sedikit dari total jumlah penduduk Indonesia. Dan pertumbuhan jumlah pengguna internet di China mengalami peningkatan sebanyak 19% dari tahun 2009. ini adalah karena peningkatan penggunaan smartphone di sana.

Dan dari hasil penyurveian maka kurang-lebih penggunaan internet karena smartphone tersebut adalah 2,61 jam per harinya. Akibat dari penggunaan internet yang meningkat ini maka perdagangan secara online pun juga meningkat. Dan yang terutama menyolok adalah para Blogger yang kini mencapai 53,11 juta orang di sana. Dan mereka umumnya juga mengakses Facebook dan Twitter. Padahal katanya pemerintah China telah mensensor kedua situs tersebut namun nyatanya tidak terlalu berpengaruh.

Sementara itu pasar belanja online menjadi naik sebesar 48,6% sejak tahun 2010 yang lalu di China. Para pembelanja di China kebanyakan mempergunakan laptop. Dan itu juga mengalami peningkatan. Contohnya adalah salah satu situs belanja online milik China yaitu Alibaba kini telah mempunyai anggota sebanyak 200 juta orang atau kurang lebihnya sebanyak seluruh penduduk Indonesia. Namun sayangnya ironis bahwa ternyata kecepatan internet di China masih hanya rata-rata 100,9 Kbps saja. Padahal kecepatan rata-rata internet di dunia adalah hingga sebesar 212,5 Kbps.

source: http://www.media-nusantara.com/news/pengguna-internet-di-china-terbesar-di-dunia.html

Tidak ada komentar: